Lindswell Rebut Emas di Kejuaraan Dunia Wushu

Menpora, Roy Suryo (kanan), memberikan penghargaan pada atlet wushu, Lindswei.
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita
VIVAnews –
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
Pewushu nasional, Lindswell, sukses mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu XII/2013 dengan merebut medali emas Taiji Jian, Senin 4 November 2013. Ini menjadi emas ketiga Lindswell di Kejuaraan Dunia setelah sebelumnya sempat merebutnya pada tahun 2008 dan 2009.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Pewushu asal Sumatera Utara ini mendapat penilaian lebih tinggi dari para pesaingnya. Dewan juri sepakat memberi nilai 9.70 untuk Lindswell, disusul pewushu Jepang, Ai Uchida yang mendapat 9,67, sedangkan medali perunggu direbut pewushu China Taipei, Chen Yi Ying dengan torehan nilai 9,60.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Sepanjang tahun ini, Lindswell terbilang mampu berprestasi dengan keberhasilannya menyabet emas di beberapa turnamen. terhitung sejak Agustus hingga November 2013, sudah menyumbangkan lima medali emas secara berturut untuk Indonesia, yakni di Cali Kolombia 1 emas, ISG Palembang 2 emas, Sportaccord Combat Games Rusia 1 emas dan di Kejuaraan Dunia 1 emas.


"Saya bersyukur dan senang sekali bisa memberi yang terbaik buat bangsa dan negara. Saya  bangga melihat Merah Putih dikibarkan dan Indonesia Raya berkumandang di negeri orang," kata Lindswell dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa 5 November 2013.


Sementara itu, Ketua Umum PB WI Master Supandi Kusuma, bersyukur atas raihan emas yang diperoleh Lindswell di Kejuaraan Dunia. Dia juga memuji penampilan atlet-atlet Merah utih di ajang tersebut, kendati mengakui harus lebih banyak berlatih untuk mengalahkan dominasi China.


“Kami bersyukur kepada Yang Kuasa. Medali emas merupakan jawaban pembinaan yang dilakukan PB Wushu Indonesia. Kita bangga wushu kembali mengharumkan nama bangsa dan di negara di pentas internasional,” ujar Supandi.  

 

“Penampilan atlet secara keseluruhan cukup bagus. Namun, kita memang harus lebih banyak berlatih, berlatih dan berlatih lagi. Banyak pelajaran bagus didapat di Kejuaraan Dunia ini. Kita berharap para atlet mau mempelajari kelemahan-kelemahan dengan terus berlatih. Masih banyak event di depan yang sudah menanti, khususnya  SEA Games  di Myanmar Desember 2013,” jelasnya.


Kejuaraan Dunia Wushu  2013 yang berakhir hari ini masih didominasi China dan negara asal wushu itu sudah memastikan diri menjadi juara umum di Kejuaraan Dunia 2013. Sampai kemarin, China telah mengoleksi 17 medali emas, dan satu perak, disusul Iran dengan raihan tujuh emas, dan tiga perunggu.  (umi)


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya