Jelang Hadapi Rios, Pacquiao: Karier Tinju Saya Belum Habis

Manny Pacquiao
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid
VIVAnews –
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Meski sudah 34 tahun dan kalah pada dua pertandingan terakhirnya, petinju kelas welter asal Filipina, Manny Pacquiao, mengatakan bahwa kariernya belum habis. Hal itu merupakan bentuk dari rasa percaya dirinya jelang pertarungan melawan petinju Amerika Serikat, Brandon Rios.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Pacman
, yang kalah dari Timothy Bradley dan Juan Manuel Marquez pada dua laga terakhirnya, akan berhadapan dengan Rios di The Venetian, Macau, pada 23 November 2013. Keduanya akan bertarung untuk memperebutkan sabuk juara kelas welter WBO, yang saat ini tak berpemilik.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


“Saya masih memiliki kecepatan dan kekuatan. Saya yakin bisa membuktikan kepada orang-orang bahwa masih bisa bertarung, dan karier tinju saya belum habis. Terpenting, saya ingin kembali mendapat kepercayaan dari fans. Saya 100 persen ingin meneruskan karier, saya belum tua,” ujar Pacquiao, seperti
ABS-CBNnews
, Senin 4 November 2013.


Pacman
juga mengatakan kalau dia memiliki motivasi yang sama dengan Rios, meski usianya tujuh tahun lebih tua. Bahkan, dia tak merasa generasinya sudah lewat dan sepenuhnya siap meladeni perlawanan petinju yang naik kelas dari welter ringan tersebut.


“Saya masih ingat saat berusia sepertinya, saya lapar (akan kemenangan) dan fokus dalam latihan. Saya bisa melakukan itu, meski kini sudah berusia 34 tahun. Masa saya belum berakhir, jadi generasi saat ini masih generasi saya,” kata petinju kebanggaan rakyat Filipina itu.


Saat ini, Pacquiao memegang rekor 54 kemenangan (38 KO), 5 kekalahan (3 KO), dan 2 imbang. Sementara itu, Rios mengoleksi 31 kemenangan (23 KO), 1 kekalahan, dan 1 imbang. Pertarungan
Pacman
dan
Bam Bam
diperkirakan berlangsung sengit, mengingat keduanya meraih hasil tak menggembirakan pada pertandingan terakhir --Rios kalah dari Mike Alvarado. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya