Vettel Kena Denda Akibat "Sembah Mobil" di GP India

Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, menyembah mobil RB9 miliknya
Sumber :
  • Dailymail
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Sebastian Vettel akhirnya mencatatkan rekor sebagai juara dunia Formula One empat kali dengan usia termuda. Pembalap Jerman itu pun tak malu "menyembah" mobil Red Bull miliknya.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Selebrasi Vettel ini memang tidak seperti sebelum-sebelumnya. Tanpa segan, ia memutar mobilnya beberapa kali di depan tribun utama. Meninggalkan bekas ban di aspal.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya




"Baby Schumy" lalu berdiri di atas mobilnya sambil melambaikan tangan. Lalu turun dan menyembah RB9, yang membuat Vettel begitu gagah musim ini.


Vettel kokoh di puncak klasemen dengan 322 poin. Dengan tiga seri tersisa, hasil tersebut membuat dirinya tak bisa dikejar lagi oleh Fernando Alonso (207), Kimi Raikkonen (183), dan Lewis Hamilton (169).


Keberhasilan ini membuat Vettel menjadi pembalap termuda yang pernah menjuarai gelar F1 sebanyak empat kali, 26 tahun 116 hari. Mengalahkan Juan Manuel Fangio (45 tahun 70 hari), Alain Prost (38 tahun 214 hari), dan Michael Schumacher (32 tahun 228 hari).




"Anda bergabung dengan para legenda," ujar team principal Red Bull, Christian Horner, lewat team radio. Vettel pun langsung memeluk desainer Red Bull Adrian Newey, saat memasuki daerah pit.


Setelah selebrasi, Vettel pun meninggalkan mobilnya di tengah lintasan. Padahal, itu melanggar aturan F1. Sang pembalap pun menghabiskan sekitar 10 menit di ruang
steward
(pengawas balapan) dan didenda
£
20.000 (sekitar Rp 350 juta) akibat aksinya. Tak seberapa dengan gelar juara yang ia terima.


Mobil RB9 dengan mesin Renault RS27-2013 ini memang tampil menakjubkan sepanjang musim ini dibawah kendali Vettel. 10 Seri berhasil mereka juarai dan hanya tiga kali gagal berdiri di podium, dari 16 kali balapan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya