Desember, 10.000 Orang Lari dan "Membajak" Jakarta

Bajak Jakarta
Sumber :
  • Nike Indonesia
VIVAnews -
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
Akhir tahun nanti, tepatnya pada 15 Desember 2013, sekitar 10.000 orang akan "membajak" Jakarta. Mereka akan berlari mengajak

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia
semua warga kota metropolitan ini untuk terus bergerak dan menginspirasi.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015

Kemacetan yang semakin parah di Jakarta membuat warganya "malas" untuk bergerak. Anak-anak muda pun membunuh waktu dengan nongkrong atau kongko-kongko jika sudah menghadapi kemacetan. Maka, tempat nongkrong pun menjamur.


Terinspirasi dengan hal ini, maka Nike Indonesia meluncurkan gerakan #BAJAKJKT. Gerakan ini awalnya ditujukan kepada anak-anak sekolah agar

mereka tak terlalu banyak nogkrong, melainkan terus bergerak, salah satunya lewat berlari.


"Kami bekerjasama dengan beberapa sekolah di Jakarta. Rata-rata respon mereka positif. Sekolah itu mengharapkan siswanya agar aktif bergerak dan berolahraga," kata Nino Priambodo, Nike Indonesia Country Marketing Manager. Menurut Nino, calon peserta akan mendapatkan tiga kali pelatihan lari dari Nike, sekaligus memulai kampanye #BajakJKT ini.


Puncak gerakan ini yang juga jadi agenda terbesar Nike yakni lomba lari 10 kilometer bertajuk #BAJAKJKT 10K pada 15 Desember 2013. Diharapkan 10.000 pelari, baik pemula, amatir maupun profesional bisa memeriahkan acara ini. Tujuannya, tak lain yakni menginspirasi warga Jakarta dan Indonesia untuk terus bergerak lewat berlari


Event ini juga jadi bagian ulang tahun jargon Nike 'Just Do It' yang ke-25. Di mana acara "membajak" ini telah dilakukan sejak September lalu di sekolah-sekolah, tempat nongkrong anak muda dan keramaian.

 

Dan bukan hanya Jakarta yang menggelar acara ini. Jakarta akan menjadi salah satu dari 26 kota besar di dunia seperti Seoul, Singapura dan Mexico City yang menggelar event ini.


#BAJAKJKT 10K akan start dan finis di Gelora Bung Karno (GBK), venue yang bersejarah dan ikonik. Pendaftaran event ini secara online dimulai pada Kamis 31 Oktober 2013 dan sehari sesudahnya di 11 Nike Store di Jakarta. Peserta akan dikenakan biaya Rp200.000 untuk kategori berusia di atas 25 tahun, dan Rp125.000 di bawah 25 tahun.


Panitia akan memberikan diskon kepada peserta yang mendaftar langsung untuk dua orang. Info lengkapnya bisa dilihat di www.facebook.com/nikerunningID.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya