Melaju ke Semifinal, Owi/Butet Tantang Xu Chen/Ma Jin

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke Perempat Final
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews -
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke semifinal Denmark Open Super Series Premier 2013, usai mengalahkan wakil tuan rumah, Anders Kristiansen/Julie Houmann di perempatfinal. Selanjutnya, Owi/Butet akan berhadapan dengan pasangan China, Xu Chen/Ma Jin.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Pada pertandingan yang dihelat Jumat, 18 Oktober 2013 waktu setempat, Owi/Butet tampil dominan pada game pertama. Juara dunia 2013 itu memimpin sejak awal dan sempat unggul jauh 13-4. Berikutnya, mereka semakin tak terbendung, hingga akhirnya menutup game pertama dengan kedudukan 21-10.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Memasuki game kedua, Kristiansen/Houmann, yang merupakan peringkat 19 dunia, mulai memberi perlawanan sengit. Sempat sama kuat 4-4, Owi/Butet kemudian menjauh hingga kedudukan menjadi 12-7. Namun setelahnya, laga kembali berjalan ketat, bahkan terjadi
deuce
, hingga akhirnya Owi/Butet menutup dengan kemenangan 24-22.


Pada semifinal, Owi/Butet, yang kini menempati peringkat tiga dunia, akan mendapat perlawanan dari Xu Chen/Ma Jin. Dari 10 pertemuan yang telah mereka lakoni, Owi/Butet menang empat kali, sedangkan sisanya dimenangi oleh pasangan nomor dua dunia tersebut.


Keberhasilan Owi/Butet mencapai semifinal juga membuat peluang Indonesia meraih gelar pada Denmark Open Super Series Premier 2013 menjadi kian terbuka. Sebelumnya, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga memastikan diri lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dari Jepang.  (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya