Dekati Gelar Juara Dunia, Vettel Tetap Fokus

Pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji
VIVAnews -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Sebastian Vettel tinggal selangkah lagi memastikan gelar juara keempatnya. Pembalap Red Bull Racing ini mengokohkan posisinya di papan klasemen F1 dengan 297 poin, unggul 90 angka dari pembalap Ferrari Fernando Alonso. Hal tersebut dipastikan setelah dia berhasil meraih kemenangan di seri GP F1 Jepang, Minggu, 13 Oktober 2013.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Vettel tinggal butuh finis di urutan kelima saat GP India pada 27 Oktober mendatang. Jika tercapai, pembalap asal Jerman ini akan menyamai rekor Juan Manuel Fangio dan Michael Schumacher yang menjadi juara empat kali beruntun.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Meskipun secara matematis lawan Vettel sulit untuk menang, Vettel enggan larut dalam euforia. Dia tetap fokus untuk balapan dan segera memastikan gelar keempat.


"Pertama-tama, saya ingin menikmati hari ini. Saya pikir ini balapan yang fantastis. Saya suka trek ini, orang-orang hebat dan itu merupakan tempat yang sangat istimewa bagi kami," kata Vettel seperti dilansir Crash.


"Saya ingin menikmati kejuaraan ini, tak ada salahnya jika Anda menang. Saya sudah empat kali menang di sini, di Suzuka, sungguh luar biasa. Saya sudah menatap untuk tahun depan," sambungnya.


Vettel mengaku begitu menikmati dunia balap. Dia mencintai balapan dan merasa beruntung bisa menjajal dunia F1.


"Saya sangat beruntung menjadi 22-24 orang di F1. Itulah yang membuat saya termotivasi untuk terus menjadi juara. Saya suka piala, jadi saya tak keberatan mengumpulkan beberapa," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya