Sukses Usai Hampir Gantung Raket, Nadal Kejutkan Federer

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Petar Kujundzic
VIVAnews
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Prestasi Rafael Nadal saat ini sedang meroket. Setelah cedera panjang, bintang tenis asal Spanyol itu kembali jadi petenis nomor 1 dunia. Hal itu pun mengejutkan Roger Federer.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Nadal memulai musim ini pada bulan Februari silam, usai bergelut dengan cedera lutut selama 7 bulan. Sejak saat itu, petenis 27 tahun ini berhasil mencatatkan rekor 65 kali menang dan hanya 4 kali kalah.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Selain kekalahan di babak pertama Wimbledon, Nadal berhasil menembus semua final dari 14 turnamen yang diikutinya. Gelar Prancis Terbuka dan US Open pun berhasil ia amankan.


"Ini adalah sebuah comeback yang tak bisa dipercaya. Satu tahun lalu, banyak orang mengatakan dia mungkin tidak akan bermain tenis lagi," ujar Federer, seperti dilansir
Sport Illustrated.

"Satu tahun kemudian, dia petenis nomor satu dunia. Itulah betapa cepatnya perubahan di tenis, dan itu luar biasa," lanjutnya.


"Saya sangat senang Rafa berhasil membuktikan bahwa Anda tidak bisa mencoret pemain-pemain seperti dia. Dia telah membuktikan selama bertahun-tahun pantas jadi nomor satu," imbuh salah satu rival terberat Rafa itu.


Sebaliknya, Federer saat ini sedang mengalami masalah dalam karir tenisnya. Jagoan asal Swiss itu terus melorot ke peringkat 7 dunia. Federer untuk pertama kalinya sejak 2002 gagal lolos ke final turnamen besar.


Juara Grand Slam sebanyak 17 kali itu bahkan terancam tak bisa lolos ke ATP Finale di London, akhir tahun nanti. Pasalnya, posisinya masih rawan untuk tergeser dari 8 besar --jumlah petenis yang masuk ke seri akhir tahun ATP itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya