Stoner Kembali Tunggangi Motor di MotoGP Australia

Casey Stoner (kiri) di paddock Sirkuit Sepang
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner, akan kembali menunggangi motor di MotoGP Australia, 20 Oktober 2013. Namun, mantan rider Repsol Honda itu tidak ikut balapan di Sirkuit Phillip Island.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rumor kembalinya Stoner ke ajang MotoGP santer diberitakan sejak bulan lalu. Pembalap 27 tahun itu dikabarkan akan tampil di MotoGP Australia melalui jalur
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
wild card . Sebelumnya, Stoner memutuskan pensiun dari ajang MotoGP usai musim 2012.


Stoner dipastikan akan kembali menunggangi motor di MotoGP Australia, namun bukan tampil untuk balapan. Seperti dikutip dari
Crash.net
, Stoner akan menunggangi motor bersama Wayne Gardner dan Mick Doohan untuk melakukan lap penghormatan.


"MotoGP Australia 2012 merupakan akhir kisah yang manis untuk karier MotoGP saya. Sangat menyenangkan bisa kembal ke trek bersama Doohan dan Gardner tanpa ada tekanan kompetisi. Saya tidak sabar untuk melakukannya dan bertemu fans," ujar Stoner.


Stoner, Gardner dan Doohan adalah legenda balap MotoGP asal Australia. Bahkan nama ketiga pembalap itu dinobatkan jadi nama trek di Sirkuit Phillip Island. Jalur lurus pertama di Phillip Island diberi nama "Gardner Straight", tikungan pertama dinamakan "Doohan Corner", sedangkan "Stoner Corner" merupakan nama tikungan ketiga.


"Stoner telah membuat Phillip Island bergelora, menghibur fans kami, secara terus-menerus. Kembali melihatnya di Phillip Island, bersama Doohan dan Gardner, akan menjadi kesempatan yang unik bagi fans," ujar CEO Grand Prix Australia, Andrew Westacott.


Stoner merupakan juara MotoGP Australia dalam enam tahun terakhir (2007-2012). Sedangkan Doohan mengoleksi tiga gelar juara kelas 500cc di Australia (1992, 1995 dan 1998), sementara Gardner menjuarai kelas 500cc Australia 1989 dan 1990. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya