Valentino Rossi Bidik Podium di MotoGP Aragon

Valentino Rossi juara di MotoGP Belanda Assen
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker
VIVAbola
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, membidik podium pertamanya di MotoGP Aragon akhir pekan ini, 27-29 September 2013. The Doctor tidak pernah meraih podium sejak di Laguna Seca, 21 Juli 2013 lalu.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dalam empat seri terakhir, Rossi selalu finis di posisi keempat. Pembalap asal Italia itu selalu kalah bersaing dengan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, serta duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Aragon bukan sirkuit favorit Rossi. Prestasi terbaik pembalap 34 tahun itu di Aragon adalah posisi keenam pada musim 2010 ketika masih memperkuat Yamaha. Dalam dua musim terakhir bersama Ducati, Rossi hanya mampu finis posisi 10 dan 8 di Aragon.


Rossi menegaskan target utamanya di Aragon adalah bersaing dengan Lorenzo, Pedrosa dan Marquez, demi meraih podium. Juara dunia tujuh kali kelas primer Grand Prix itu mengatakan tes di Aragon, 19 Juni 2013 lalu, sangat membantunya.


"Target saya selalu bersaing dengan Lorenzo, Pedrosa dan Marquez. Dalam tes terakhir di Aragon, Lorenzo dan saya meraih hasil bagus bersama motor M1. Motor bekerja dengan baik dan kami tidak sabar tampil di sirkuit ini," ujar Rossi seperti dilansir
Crash.net
.


Rossi saat ini menduduki peringkat 4 klasemen MotoGP 2013 dengan 169 poin. Pembalap asal Italia itu unggul 23 poin atas pembalap Tech 3 Yamaha, Cal Crutchlow.


"Kami pergi ke Aragon dengan harapan yang besar. Kami melakukan dua tes, dan salah satunya di Misano pekan lalu, dan hasilnya sangat bagus," ujar Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya