F1 Lakukan Segala Upaya Hentikan Dominasi Vettel

Sebastian Vettel (depan kanan) saat di GP Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Tim Chong
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Presiden Formula One, Bernie Ecclestone, memprediksi era Sebastian Vettel segera usai. Juara dunia F1 tiga kali itu akan dipersulit oleh peraturan-peraturan baru.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Nama Vettel memang mendominasi di ajang F1 selama 3 tahun belakangan. Meski sempat tercecer tahun lalu, performa driver Red Bull itu kembali tak terkejar di musim 2013.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Namun, akan berlakunya regulasi baru pada musim 2014 dianggap Bernie bisa membuat persaingan kembali seru. Kesempatan ini membuka kesempatan untuk Ferrari dan Mercedes.


"Dominasi dia akan berakhir, mungkin di 2014. Kami akan memiliki mobil benar-benar baru, mesin baru dan peraturan baru," tutur Ecclestone pada
NDTV
.


"Maka akan ada kesempatan untuk Ferrari dan Mercedes untuk mengejar Vettel. Tahun depan mungkin bukan pengemudi terbaik, tapi mobil terbaik yang memenangkan gelar," lanjutnya.


Vettel sudah juara pada tiga grand prix terakhir, unggul 60 poin atas Fernando Alonso di klasemen pembalap. Lewis Hamilton membuntuti dengan selisih 90 poin dari "Baby Schumy".


Musim ini, total Vettel sudah menjuarai tujuh GP. Dominasi yang terlalu berlebihan ini membuat persaingan perebutan gelar juara jet darat sudah tak menarik lagi.


Bahkan, Vettel dicemooh saat memberikan komentar usai menjadi juara di GP Singapura, akhir pekan kemarin. "Dia tidak memberikan Fernando Alonso dan Lewis Hamilton kesempatan. Dia sangat mendominasi seperti (Ayrton) Senna atau (Michael) Schumacher pada saat tertentu," lanjut Ecclestone.


F1 akan berlanjut ke GP Korea pada 6 Oktober 2013 mendatang. Dominasi Vettel bisa saja berlanjut karena menjadi juara dalam dua musim terakhir di sana. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya