Rossi Tetap Berpikir Positif atas Posisi 4 di San Marino

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Meski kecewa tidak bisa meraih podium pada balapan di MotoGP San Marino, rider Yamaha Racing Team, Valentino Rossi mengaku puas bisa mengakhiri balapan di peringkat 4. Rossi melihat banyak sisi positif yang didapatnya di seri ke-13 itu.

Menurut Rossi, balapan Minggu 15 September 2013 kemarin berbeda dengan seri lainnya karena hasil di kualifikasi dan latihan lebih bagus dibanding seri sebelumnya. Dia mencontohkan mampu mencapai lap tercepat.

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

"Dengan regulasi baru, kami masih harus bekerja keras di paruh kedua balapan. Dua pembalap Honda dan Jorge Lorenzo lebih konsisten dan mereka memiliki keuntungan lebih dalam balapan," kata Rossi.

Memulai balapan, Rossi bertarung ketat dengan Dani Pedrosa untuk memperebutkan posisi kedua. Sayang, pembalap tuan rumah itu gagal mempertahankan posisi karena tidak mampu membendung laju Marc Marquez.

Rossi sempat berasumsi akan terbebas dari ancaman Pedrosa melihat grip ban rivalnya itu mulai berkurang. Namun prediksi Rossi tidak terbukti. Rider mungil itu mampu tampil kompetitif dan berhasil berdiri di podium tiga.

"Saya berharap Pedrosa bakal mendapat masalah karena saat latihan bebas catatan waktunya tidak fantastis. Tetapi dalam balapan, dia tampak lebih kuat. Saya mencoba untuk menempel ketat dia saat start," ujar Rossi sebagaimana dilansir dari Crash.

Rossi merasa sepuluh lap pertama bisa tampil kompetitif. Tapi di sisa lomba, Pedrosa lebih cepat darinya. Rintangan yang didapat Rossi untuk meraih podium tidak sampai di situ, Marquez yang sempat melakukan kesalahan di awal balapan ternyata bisa tampil cepat.

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

"Saya juga membuat kesalahan karena terlalu kuat mengerem di tikungan ke-7. Ini membuat kecepatan berkurang terlalu banyak. Kami telah berusaha keras mendapatkan podium tapi sayangnya itu tidak cukup," kata pembalap yang identik dengan nomor 46 itu.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu meminta maaf tidak mampu memenuhi harapan fans meraih podium di Misano. Namun terlepas dari kegagalan itu, Rossi menilai telah menunjukkan progress signifikan bertarung untuk podium.

"Kualifikasi yang kami jalani dan bisa mendapat grid di depan saat lomba menunjukkan, ada perkembangan berarti. Tapi sangat sulit mendapatkan podium, sebab tiga pembalap tersebut sangat kuat." (eh)

Bea Cukai musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Bea Cukai Yogyakarta musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas hasil penindakan di salah satu gudang PT KOOC Kreasi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024