Lorenzo: Juara Dunia MotoGP Masih Bisa Diraih

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, juara di San Marino
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, masih yakin bisa menggeser Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klasemen MotoGP 2013 setelah memenangi MotoGP San Marino, Minggu 15 September 2013. Lorenzo menegaskan Yamaha harus meraih kemenangan di lima seri tersisa.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lorenzo meraih kemenangan back-to-back di MotoGP San Marino. Sukses di Sirkuit Misano itu membuat Lorenzo saat ini menduduki peringkat kedua dengan 219 poin, tertinggal 34 poin dari Marquez di puncak klasemen.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu masih menyesalkan kesalahan yang dilakukannya di MotoGP Belanda dan Jerman. Pasalnya, dua kecelakaan di Belanda dan Jerman membuat Lorenzo tertinggal jauh dari Marquez.


"Saya sudah meraih lima kemenangan musim ini, tapi masih berada di posisi kedua. Saya melakukan kesalahan di Assen dan Sachsenring. Itu kesalahan saya, dan sekarang saya harus membayarnya," ujar Lorenzo seperti dilansir
Crash.net
.


Lorenzo kini fokus meraih kemenangan di lima seri tersisa. Pembalap 26 tahun itu menilai hanya dengan kemenangan dirinya bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.


"Kita tidak bisa mengubah kesalahan di masa lalu dan harus fokus ke masa depan. Kami harus meningkatkan performa motor dan berusaha memenangi lima seri tersisa," ujar Lorenzo.


"Jika kami ingin meraih gelar juara, kami harus memenangi balapan. Hanya itu yang bisa kami lakukan. Marquez sangat cepat. Dia selalu finis pertama atau kedua, jadi dia rival yang akan sulit dikalahkan," sambungnya.


MotoGP 2013 akan berlanjut di seri Aragon, Spanyol, 29 September 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya