Lorenzo: Rossi Pembalap Terhebat Sepanjang Sejarah

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Sumber :
  • Dokumentasi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, mengeluarkan pujian untuk rekan setimnya, Valentino Rossi, jelang balapan MotoGP San Marino, 13-15 September 2013. Lorenzo menilai The Doctor adalah pembalap Grand Prix terhebat sepanjang sejarah.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Hal itu diungkapkan Lorenzo pada konferensi pers jelang balapan di Misano, Kamis 12 September 2013. Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu diminta memilih antara dua legenda balap Grand Prix, Mike Hailwood dan Giacomo Agostini.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Hailwood merupakan peraih empat gelar juara dunia kelas primer Grand Prix (1962 hingga 1965). Sedangkan Agostini mengoleksi delapan gelar juara dunia kelas primer antara 1966 hingga 1972 dan 1975.


Jawaban Lorenzo cukup mengejutkan. Pembalap asal Spanyol itu lebih memilih Rossi sebagai pembalap Grand Prix terhebat pilihannya.


"Apakah memungkinkan saya jawab Rossi? Saya tidak pernah melihat Hailwood atau Agostini membalap. Saya tahu Agostini, dan mungkin saya akan pilih dia," ujar Lorenzo seperti dilansir
Crash.net
.


"Tapi, saya juga harus menghormati balapan Rossi, dan buat saya Rossi adalah salah satu yang terbaik. Jika saya bisa memilih salah satu dari tiga pembalap itu, saya akan memilih Rossi," sambungnya.


Rossi sendiri mengoleksi tujuh gelar juara dunia kelas primer Grand Prix. Gelar juara dunia MotoGP terakhir yang diraih The Doctor terjadi pada musim 2009 bersama Yamaha. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya