Rossi: Saya Tak Seberani Marquez

Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, kembali mengungkapkan pujiannya kepada Marc Marquez. Rossi mengaku tidak seberani pembalap Repsol Honda itu di musim debutnya pada ajang MotoGP.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez berpeluang besar menciptakan rekor di MotoGP 2013. Rider 20 tahun itu bisa menjadi rookie pertama yang mampu menjadi juara dunia kelas primer Grand Prix di era MotoGP. Marquez juga akan menyamai rekor Kenny Roberts yang menjadi juara dunia 1978 di musim debutnya.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Dengan MotoGP 2013 menyisakan enam seri, Marquez masih memuncaki klasemen dengan 233 poin. Juara dunia Moto2 2012 itu unggul 30 poin atas rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, dan unggul 39 poin atas Jorge Lorenzo (Yamaha).


Rossi mengaku tidak pernah melihat rookie di kelas primer Grand Prix seberani Marquez. Bahkan, ketika Rossi melakoni debutnya di kelas 500cc pada 2000, The Doctor hanya mampu menduduki peringkat 2 dengan meraih dua kemenangan.


"Apa yang dilakukan Marquez tahun ini sangat impresif. Bagi saya, dia sangat berani. Dia memulai tahun ini dengan target menjadi juara dunia. Ketika saya menjadi rookie pada 2000, saya tidak seberani itu," ujar Rossi kepada
Autosport
.


"Dulu saya berpikir tidak mungkin menjadi juara dunia di musim pertama. Karena alasan itu, saya tidak menjadi juara dunia. Tapi, Marquez datang dengan pola pikir menjadi juara di musim pertama. Saya tidak pernah melihat rookie seperti dia," sambungnya.


Setelah jeda satu pekan, MotoGP 2013 akan kembali digelar di San Marino, 13-15 September 2013. Musim lalu, Marquez menjadi juara kelas Moto2 di San Marino. Sedangkan untuk kelas MotoGP dimenangkan oleh Lorenzo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya