Tumbangkan Djokovic, Nadal Sabet Gelar US Open

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, di US Open
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar
VIVAnews
Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan
- Rafael Nadal sukses keluar sebagai juara US Open 2013. Petenis asal Spanyol itu mengalahkan Novak Djokovic pada partai final yang digelar di Flushing Meadow, Selasa, 10 September 2013.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Pertarungan Nadal kontra Djokovic berjalan sengit. Unggul 6-2 di set pembuka, Nadal kemudian tumbang pada set kedua dengan 3-6.
Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya


Untungnya pada dua set berikutnya Nadal mampu tampil prima. Dia berhasil unggul 6-4 dan 6-1 sekaligus menutup duel yang berlangsung selama 3 jam 21 menit itu dengan kemenangan.


Ini merupakan gelar kedua Nadal di ajang US Open sekaligus menjadi titel Grand Slam ke-13 dalam kariernya. Petenis 27 tahun itu pun kini semakin dekat dengan rekor Roger Federer yang telah mengoleksi 17 titel Grand Slam.


"Ini terasa sangat emosional. Semua tahu seberapa penting hasil ini bagi saya. Duel dengan Djokovic selalu terasa spesial kerena tak ada yang memaksa saya mengeluarkan kemampuan maksimal seperti sekarang," kata Nadal usai pertandingan dikutip
BBC.


Djokovic pun menerima kekalahan dengan lapang dada. "Nadal tampil sangat baik dan dia layak memenangkan pertandingan ini," ujarnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya