Vettel: Istimewa Bisa Menang di Markas Ferrari

Pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVAnews - Sukses menjadi juara pada balapan F1 di GP Italia terasa istimewa buat Sebastian Vettel. Pasalnya, sang juara bertahan tampil sebagai kampiun di sirkuit Monza yang identik dengan Ferrari.

Sang juara dunia bertahan pun berhasil mengalahkan rival terdekat sekaligus pembalap utama Ferrari, Fernando Alonso, untuk mengamankan podium pertama.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Anda dapat melihat perbedaan ketika Anda menang di sirkuitĀ  yang didominasi warna merah," kata Vettel sebagaimana dilansir dari Autosport.

Bagi Vettel, kemenangan di sirkuit Monza menjadi indikator utama perkembangan yang telah dicapai Red Bull sejauh ini. Mengalahkan Alonso menunjukkan Red Bull kembali menjadi kandidat kuat juara dunia konstruktor.

Menurut Vettel, faktor jam terbang ikut berbicara untuk menaklukkan sirkuit sepanjang 4,250km itu. Vettel sempat juara di Monza pada 5 tahun silam saat memperkuat Toro Rosso.

"Beruntung, saya pernah punya pengalaman pada 2008. Ini ikut menentukan kemenangan di sini. Saat itu, saya dengan tim Italia (Scuderio Toro Rosso) dengan mesin Ferrari," papar Vettel.

Menjalani balapan di sirkuit Monza, Vettel mengaku berada di bawah tekanan fans Ferrari. Tidak jarang, Vettel mendapat cemoohan dari pendukung Ferrari. Namun, Vettel berhasil menjawab ejekan itu dengan kemenangan.

"Ejekan itu justru membuat kami semakin kuat dan pekerjaan yang kami lakukan bertambah baik. Saya tidak menyalahkan mereka, karena mereka mencintai Ferrari dan itu sesuatu yang istimewa," tutur Vettel. (one)

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022