Djokovic Jumpa Nadal di Final US Open 2013

Novak Djokovic di US Open 2013
Sumber :
  • REUTERS/Adrees Latif
VIVAnews
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Final idaman US Open 2013 antara Novak Djokovic melawan Rafael Nadal akhirnya terwujud. Kepastian itu terjadi setelah Nadal berhasil mengalahkan Richard Gasquet dengan 6-4, 7-6 (1) dan 6-2 di semifinal, Sabtu 7 September 2013 waktu setempat.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Di semifinal pertama, Djokovic harus kerja keras selama 4 jam dan 9 menit untuk bisa mengalahkan Stanislas Wawrinka. Petenis putra nomor satu dunia itu sempat dua kali tertinggal sebelum akhirnya menang 2-6, 7-6 (4), 3-6, 6-3 dan 6-4.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Ini adalah final US Open keempat beruntun bagi Djokovic. Menariknya, dari empat final beruntun itu, Nadal selalu menjadi lawan Djokovic. Pada 2010, Nadal sukses mengalahkan Djokovic. Di tahun berikutnya, giliran Djokovic yang menekuk petenis asal Spanyol itu. Pada final tahun lalu, Djokovic ditumbangkan Andy Murray.


Nadal sebenarnya ingin menghindari Djokovic di final. "Saya lebih memilih lawan lainnya. Saya ingin menghadapi lawan yang peluangnya untuk menjadi juara lebih besar. Tapi, inilah kenyataannya," ujar Nadal seperti dilansir
Sports Mole
.


Ini adalah final Grand Slam pertama Djokovic sejak dikalahkan Murray pada final Wimbledon 2013, 7 Juli 2013. Petenis asal Serbia itu berharap bisa tampil lebih impresif di final US Open.


"Lapangan keras adalah jenis lapangan yang saya sukai. Di lapangan ini, saya merasa lebih nyaman dan percaya diri. Mudah-mudahan saya bisa tampil lebih baik daripada di final Wimbledon dan memenangi trofi," tegas Djokovic.


Final Djokovic melawan Nadal akan berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Senin 9 September 2013 waktu setempat. Sedang hari ini, Minggu 8 September 2013, akan mempertandingkan final putri antara Serena Williams dan Victoria Azarenka.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya