SPORT

Ricciardo Gantikan Webber di Red Bull Musim Depan

Dia bergabung dari tim satelit, Toro Rosso.
Selasa, 3 September 2013
Oleh : Muchamad Syuhada
Daniel Ricciardo
VIVAnews - Red Bull menyudahi spekulasi soal calon pendamping Sebastian Vettel untuk musim depan. Tim yang dipimpin oleh Christian Horner tersebut mengumumkan Daniel Ricciardo sebagai pembalap barunya.

Ricciardo akan menggantikan posisi Mark Webber yang memutuskan pensiun dari balapan F1 dan akan beralih ke ajang Sport Car di penghujung tahun nanti. Layaknya Webber di masa lalu, Ricciardo pun direkrut Red Bull dari tim satelit mereka, Toro Rosso.

"Saya lega bisa segera mengumumkan pembalap baru Red Bull untuk musim depan. Dia adalah Ricciardo," kata Horner dikutip Autosport, Selasa, 2 September 2013.

Sementara, kapala teknisi Red Bull, Adrian Newey, menyambut gembira kepastian bergabungnya Ricciardo. Dia pun tidak menghiraukan anggapan bahwa driver 24 tahun tersebut masih belum cukup memiliki pengalaman tampil di pentas balap jet darat.

"Kami bisa saja menggaet pembalap berpengalaman. Tapi kami akhirnya memilih mendatangkan pembalap muda berbakat dan Ricciardo adalah yang terbaik," kata Newey.

Sebelumnya, Red Bull memang sempat disebut-sebut membujuk beberapa nama top seperti Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen agar mau bergabung ke tim yang berbasis di Milton Keynes itu. (adi)
TERKAIT
TERPOPULER