Lomba Marathon Amal Digelar di Serpong

Jumpa pers Standard Chartered 'Run For A reason'
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Standard Chartered kembali menggelar lomba lari half-marathon SCHMI 2013. Lomba marathon yang digelar untuk kegiatan sosial ini ini akan berlangsung di BSD Green Office Park, Serpong, Minggu 24 November 2013.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Mengusung tema "Run For a Reason", SCHMI 2013 akan memperlombakan empat kategori, yakni 21K (half marathon), 10K, 5K dan 2,5K. Pihak penyelenggara menargetkan SCHMI 2013 diikuti oleh 3.000 peserta.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Chief Executive Officer (CEO) Standard Chartered Bank Indonesia, Tom Aaker, menyatakan penyelenggaraan SCHMI 2013 bertepatan dengan perayaan ulang tahun Standard Chartered ke-150 tahun.


Aaker menegaskan, seluruh uang pendaftaran peserta SCHMI 2013 akan disumbangkan ke program "Seeing is Believing", program operasi katarak gratis yang diprakarsai Standard Chartered. Tahun lalu, bank asal Inggris itu mampu mengumpulkan dana hingga Rp400 juta lewat lomba lari ini.


Aaker kemudian menjelaskan alasan Standard Chartered memilih lomba lari sebagai alat kegiatan sosial. Pria berkacamata itu menilai lomba lari lebih cocok daripada sepakbola dan bulutangkis.


"Kalau sepakbola, kami sudah mendatangkan Liverpool pada Juli lalu ke Indonesia. Kami juga menjadi sponsor utama mereka. Sedangkan bulutangkis membutuhkan lapangan dan raket. Karena itu kami memilih lomba lari yang bisa menampung banyak peserta dan mudah dilakukan. Hanya dengan mengenakan sepatu lari, Anda sudah bisa mengikuti kegiatan ini," ucap Aaker.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya