Laju Rafael Nadal Belum Terbendung di US Open 2013

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, di US Open
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVAnews - Laju petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, belum terbendung dalam perhelatan Grand Slam US Open 2013. Nadal yang berstatus unggulan kedua itu melaju ke babak keempat usai menumbangkan Ivan Dodig.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Bertarung di Arthur Ashe Stadium, Sabtu 31 Agustus 2013 (Minggu dinihari WIB), tidak mudah bagi Nadal untuk mengeliminasi Dodig. Nadal membutuhkan dua jam untuk memastikan tiket ke babak keempat. Petenis berjuluk King of Clay itu memetik kemenangan tiga set langsung 6-4, 6-3, dan 6-3. Sejauh ini, Nadal belum kehilangan satu set pun di ajang US Open 2013.

"Jika Anda tidak memberikan penampilan terbaik, mustahil Anda bisa memetik kemenangan dalam setiap pertandingan di pekan kedua US Open," komentar Nadal selepas pertandingan, sebagaimana dikutip ESPN.

Di babak ke empat, Nadal ditunggu petenis asal Jerman Philipp Kohlschreiber yang sukses meraih kemenangan atas petenis tuan rumah John Isner dengan skor 4-6, 6-3, 6-4, 7-5, 6 (5)-7(7).

Sementara itu, David Ferrer dipaksa bertanding empat set di babak ketiga saat berjumpa wakil Kazakhstan Mikhail Kukushkin. Setelah berjibaku, unggulan ke empat di US Open 2013 ini akhirnya memetik kemenangan dengan skor 6-4, 6-3, 4-6, 6-4

Sementara itu, di nomor putri, Victoria Azarenka memastikan babak 16 besar usai mengalahkan Aliza Cornet di babak ketiga. Lawan berat menanti Azarenka, dia harus mengalahkan Ana Ivanovic untuk memastikan langkah ke perempat final dengan skor 7(7)-6(2), 6-3, 6-2.

Meski menang, Azarenka mengaku tidak mudah mengalahkan petenis asal Prancis itu."Saya tidak bisa menjaga ritme di awal pertandingan. Namun saya mencoba tetap tenang dan terus bermain agresif," ujar Azarenkan usai laga, sebagaimana diberitakan BBCSports. (kd)

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya
Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024