SPORT

Pulih dari Cedera, Modal Pedrosa Jelang MotoGP Inggris

Pedrosa sempat mengalami cedera tulang selangka.

ddd
Kamis, 29 Agustus 2013, 15:05 Rejdo Prahananda
Dani Pedrosa
Dani Pedrosa (REUTERS/Michael Kooren)

VIVAnews - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, bertekad untuk melanjutkan tren positif saat menghadapi MotoGP Inggris, 1 September 2013. Sukses merebut podium 2 di MotoGP Ceko, akhir pekan lalu, menimbulkan motivasi besar bagi sang pembalap.

Tandem Marc Marquez itu merasa kondisi kebugarannya jauh lebih baik setelah mengalami cedera tulang selangka. Cedera yang dialami memang membuat The Little Spaniard mencapai hasil terbaik. Namun, di Brno, Pedrosa merasa kebugarannya jauh lebih baik.

Kondisi ini membuat Pedrosa bisa bersaing memperebutkan podium. Pada balapan di MotoGP Ceko, Pedrosa telah membuktikan mampu meraihnya.

"Setelah di Brno, saya merasa telah pulih dan kondisi fisik telah membaik sepanjang waktu. Jadi, saya berharap kembali mengalami kemajuan dalam lomba di Silverstone," ujar Pedrosa dilansir dari Crash.

Pedrosa antusias menatap balapan seri ke-12 ini. Di mata Pedrosa, Silverstone merupakan sirkuit yang menantang.

"Silverstone trek sulit dan berkarakter cepat. Sirkuit tersebut memiliki variasi arah yang cukup banyak. Silverstone memiliki kombinasi tikungan cepat dan lambat," sambung Pedrosa.

Pada balapan musim 2012 lalu, Pedrosa menempati peringkat 3 di Silverstone. Meski naik podium, tidak mudah buat Pedrosa untuk meraih podium. Dia harus bersusah payah mengalahkan para pesaingnya. "Tahun lalu, balapan sangat sulit. Jadi saya berharap bisa tampil kompetitif pada balapan musim ini."

Faktor cuaca, menurut Pedrosa, sangat menentukan dalam balapan nanti. "Di Inggris, Anda tidak pernah tahu kondisi cuaca. Kami hanya bisa berharap, cuaca bersahabat dari awal hingga akhir balapan." (one)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com