SPORT

Karate Indonesia Targetkan 7 Emas di SEA Games 2013

"Kami hanya menargetkan tujuh karena kami berusaha realistis."
Sabtu, 24 Agustus 2013
Oleh : Zaky Al-Yamani, Ibnu Roy Kumar
Sejumlah karateka saat latihan rutin pelatnas di Senayan Jakarta
VIVAnews - Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (PB FORKI) menargetkan tujuh emas dalam ajang SEA Games 2013, September mendatang. Ketua Umum PB FORKI, Hendardji Soepandji menyatakan ini target yang realistis bagi timnya.

"Untuk SEA Games, kami menargetkan tujuh medali emas. Ini realistis. Karena status kita yang bukan sebagai tuan rumah pada Sea Games nanti," kata Hendardji.

Sementara ambisi besar diusung PB FORKI pada Islamic Solidarity Games (ISG) yang digelar di Palembang, 22 September 2013 mendatang. "Kami menargetkan juara umum di cabang karate karena kami sebagai tuan rumah," ungkap Hendardji.

Hendardji juga menambahkan bahwa saat ini para atlet sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Indonesia. "Kami sangat mengharapkan dukungan dan doa dari publik khususnya masyarakat. Karena hal ini sangat penting untuk memotivasi para atlet saat bertanding," ujar Hendardji.

PB FORKI saat ini menurutnya sedang memfokuskan dalam hal pembinaan dan pembibitan atlet. "PB FORKI berusaha konsisten melakukan pembinaan dengan harapan karate tidak pernah kekurangan stok atlit sehingga kapanpun dan di manapun ada turnamen, FORKI siap," ungkap Hendardji. (umi)
TERKAIT
TERPOPULER