Jakarta Segera Gelar Lomba Lari dalam Gedung Pertama Kali

Ilustrasi Vertical Running
Sumber :
  • Social Athletics

VIVAnews - Umumnya, olahraga lari digelar di sebuah trek lurus. Tapi, kali ini dilakukan di dalam gedung bertingkat. Untuk kali pertama, lomba lari ini akan digelar di Jakarta, bertajuk "Zinc Vertical Running" pada 13 Oktober 2013 mendatang.

Vertical running merupakan jenis olahraga lari yang mengambil tempat di sebuah gedung bertingkat dengan banyak anak tangga. Para pelari harus mendaki anak-anak tangga tersebut mulai dari lantai bawah hingga paling atas sebagai titik akhir alias finis.

Mereka juga akan mendapatkan beban dua kali lipat lebih berat ketimbang berlari di trek lurus. Keseimbangan badan akan diuji dalam olahraga ini, para pelari juga dituntut untuk memiliki stamina yang lebih besar. Ketersediaan oksigen juga akan mempengaruhi kondisi tubuh mereka selama mengarungi beratnya medan lari.

"Olahraga ini memang terbilang baru. Vertical running menawarkan sensasi berbeda kepada para pelari dengan tantangan yang lebih tinggi," jelas pengamat olahraga lari Indonesia, Frank Malonda, ketika ditemui dalam acara konferensi pers Zinc Vertical Running di kawasan Senayan, Jakarta,
Kamis 22 Agustus 2013.

Event Zinc Vertical Running akan mengambil tempat di Menara BCA, Jakarta. Gedung tersebut memiliki 56 lantai yang harus dilewati para pelari. Diharapkan dengan digelarnya event ini, Indonesia bisa menjadi salah satu tempat penyelenggaraan kompetisi Vertical Running berkelas internasional.

"Di Asia Tenggara baru dua negara saja yang punya kapasitas sebagai penyelenggara kompetisi Vertical Running kelas internasional. Dua negara itu adalah Singapura dan Vietnam. Kita harapkan dengan digelarnya kompetisi ini, Indonesia bisa dilirik," ucap Frank.

Siapa saja bisa mengikuti ajang Zinc Vertical Running. Pihak penyelenggara tidak memungut bayaran sepeser pun dan mereka menargetkan untuk menarik pseserta sebanyak 400 orang.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Sebelum mengikuti kompetisi ini, para peserta akan melalui tes ketahanan tubuh dan kesehatan. Jika dianggap tidak layak, maka mereka tidak akan diperbolehkan untuk mengikuti event ini. (one)

Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015