Pereli Rifat Sungkar Ingin Beri Kado Kemerdekaan dengan Podium

Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews -
Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua
Sabtu kemarin, 17 Agustus 2013, tepat dengan perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-68, pereli Rifat Sungkar telah bertolak ke Amerika Serikat (AS). Dan momen semangat kemerdekaan ini akan coba dimanfaatkan Rifat Sungkar dengan meraih podium.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Didampingi manajer Fastron World Rally, Indra Prasetyo, pembalap kebanggaan Indonesia akan kembali mencoba peruntungan di Seri ke-6 Rally America, Ojibwe Forests Rally (OFR) di Detroit Lakes, negara bagian Minnesota.
Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang


Di ajang yang akan digelar dari tanggal 23 hingga 24 Agustus ini, Rifat tetap mengendarai tunggangannya, Mitsubishi Evolution X. Ia akan ditemani navigator Steve Lancaster asal Inggris.

 

Setelah berhasil naik podium 2 kali dari 3 seri yang diikutinya, Rifat memang bertekad untuk kembali mengulangi prestasi itu. Terlebih dengan momen perayaan Kemerdekaan Indonesia.


"Saya sangat berharap bisa kembali meraih podium di Ojibwe Forests Rally ini, karena sekali lagi saya ingin membuktikan slogan “Indonesia Keren” dan sekaligus memberikan hadiah bagi bangsa Indonesia yang sedang merayakan kemerdekaannya yang ke-68” kata Rifat dalam release yang diterima VIVAnews.


Di Ojibwe Forests Rally, para pereli termasuk Rifat bersama Fastron World Rally Team akan berhadapan dengan 15 Special Stage. Di hari pertama, akan dipertandingkan 6 Special Stage, dimulai dengan SS1 Parkway, sejauh 17,75 km. Dan diakhiri di SS6 Steamboat, sejauh 17,07 km. Di hari kedua, tersisa 9 Special Stage yang harus dilalui para pereli, dengan total jarak sejauh 113,5 km.


Di tahun ini, Ojibwe Forests Rally, kembali masuk dalam kalender nasional Rally America, setelah dalam 3 tahun terakhir, merupakan kejuaraan regional. Dan tidak seperti tahun sebelumnya, Ojibwe Forests Rally kali ini akan menggunakan lintasan baru. Diharapkan, dengan lintasan yang baru ini, maka tantangan yang harus dihadapi setiap pereli juga akan meningkat, terutama bagi pereli papan atas yang bersaing untuk menjadi juara.


Rifat sendiri, akan turun di kelas bergengsi, Open Class, dan berhadapan langsung dengan para unggulan, terutama David Higgins dan Ken Block yang sedang bersaing memperebutkan juara umum Rally America.


Dengan hanya menyisakan 2 seri lagi, Ken Block harus menyapu bersih ke dua seri ini untuk dapat menjadi Juara Umum. Apabila David Higgins dapat merebut salah satunya, maka dapat dipastikan David Higgins lah yang akan menjadi juara umum Rally America, untuk kali ketiga secara beruntun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya