SPORT

Cedera Membaik, Pedrosa Percaya Diri Tampil di Indianapolis

"Saya merasa jauh lebih siap dibanding saat tampil di Laguna Seca."

ddd
Kamis, 15 Agustus 2013, 12:16 Haryanto Tri Wibowo
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (kanan)
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (kanan) (REUTERS/Felix Ordonez)
VIVAnews - Dani Pedrosa percaya diri tidak akan mengalami masalah dengan cedera tulang selangka saat tampil di MotoGP Indianapolis, 16-18 Agustus 2013. Pembalap Repsol Honda itu memastikan cedera tulang selangkanya semakin membaik.

Pedrosa harus kehilangan posisi di puncak klasemen MotoGP 2013 dalam dua seri terakhir karena mengalami cedera retak tulang selangka. Kecelakaan di MotoGP Jerman, membuat pembalap asal Spanyol itu tidak tampil di Sachsenring dan hanya finis di posisi 5 di Laguna Seca.

Dalam dua seri terakhir, posisi Pedrosa di puncak klasemen digeser oleh rekan setimnya, Marc Marquez. Saat ini, runner-up MotoGP 2012 itu tertinggal 16 poin dari Marquez.

Jelang seri Indianapolis, Pedrosa mengaku percaya diri bisa meraih hasil bagus. Jeda empat pekan membuat cedera tulang selangka pembalap 27 tahun itu semakin membaik.

"Ini libur jeda paruh musim yang bagus, dan saya semakin kuat secara fisik. Saya bisa bersantai bersama teman dan melakukan banyak fisioterapi di bahu saya," ujar Pedrosa seperti dilansir Autosport.

"Saya melakukan tes medis beberapa hari lalu dan kita bisa melihat tulang saya semakin kuat. Saya memang masih butuh beberapa pekan untuk pulih sepenuhnya, tapi saya merasa jauh lebih siap dibanding saat tampil di Laguna Seca," sambungnya.

Pedrosa memiliki catatan cukup impresif jika tampil di Indianapolis. Pembalap 27 tahun ini selalu naik podium di Indianapolis dalam tiga musim terakhir, dengan menjadi juara pada musim 2012 dan 2010. (one)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com