Tiga Ganda Campuran Indonesia Melaju di Kejuaraan Dunia

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Gagal ke Final
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Tiga ganda campuran Indonesia berhasil mengatasi lawan-lawannya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013. Mereka adalah pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, dan Riky Widianto/Puspita Richi Dili.

Bermain di Tianhe Indoor Stadium, Selasa 6 Agustus 2013, Rijal/Debby perlu waktu 54 menit untuk mengalahkan pasangan Jepang Hirokatsu, Hashimoto/Miyuki Maeda. Mereka menang tiga set, 10-21, 21-17, dan 21-11. Di babak selanjutnya, pasangan unggulan keenam ini akan menghadapi pasangan Taiwan, Hung Ling Chen/Wen Hsing Cheng.

Kegemilangan Rijal/Debby diikuti pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Unggulan ketiga ini hanya butuh waktu 33 menit untuk menaklukkan pasangan Malaysia, Jian Guo Ong/Yin Loo Lim. Tontowi/Liliyana menang dua set 21-14, 21-11. Lawan mereka selanjutnya adalah pasangan Hong Kong, Chun Hei Lee/Hoi Wah Chau.

Satu lagi ganda campuran yang meraih kemenangan adalah Riky Widianto/Puspita Richi Dili. Mereka menaklukkan pasangan Taiwan Min Chun Liao/Hsiao Huan Chen. Selanjutnya, unggulan kesepuluh ini akan menghadapi unggulan kedua asal China, Nan Zhang/Yunlei Zhao.

Belaetrix Manuputi menjadi perwakilan tunggal putri Indonesia yang meraih kemenangan hari ini. Dia sukses mengalahkan pebulutangkis Denmark, Sandra-Maria Jensen dua set langsung, 21-6 dan 21-19. Selanjutnya, Belaetrix akan menantang unggulan kedua asal China, Yihan Wang.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto, juara All England 2016

Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Praveen dan Debby secara mengejutkan juara All England 2016.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016