SPORT

Disarankan Pensiun, Ini Komentar Pacquiao

Pacman akan melawan Brandon Rios pada 24 November 2013.
Senin, 5 Agustus 2013
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Manny Pacquiao

VIVAnews - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, menampik anggapan kariernya sudah berakhir menyusul dua kekalahan beruntun dari Timothy Bradley dan Juan Manuel Marquez. Pacman yakin masih bisa bersaing di tinju dunia hingga tiga tahun ke depan.

Pacquiao kehilangan gelar juara dunia kelas welter WBO setelah kalah dari Bradley pada Juni 2012. Setelah itu, petinju 34 tahun tersebut kalah KO di ronde keenam saat melawan Juan Manuel Marquez pada Desember 2012.

Banyak pihak beranggapan sekarang adalah waktu yang tepat bagi Pacquiao untuk pensiun. Namun, petinju yang pernah merasakan gelar juara dunia di delapan kelas berbeda itu enggan pensiun. Pacquiao akan membuktikan hal itu ketika melawan Brandon Rios pada 24 November 2013.

"Ini adalah kesempatan bagus bagi saya untuk menunjukkan kepada semua orang, untuk mengembalikan nama saya di jajaran atas tinju dunia. Rios petinju bagus, lawan tangguh, dan saya yakin bisa memberi perlawanan bagus," ujar Pacquiao seperti dilansir The Guardian.

Pacquiao yang juga berkarier sebagai anggota parlemen di Filipina, menilai karier tinjunya masih bisa berlangsung hingga tiga tahun ke depan.

"Saya tidak yakin berapa pertarungan lagi. Selama saya masih bisa bertarung, saya akan melakukannya. Di pikiran saya saat ini, mungkin saya masih bisa bertarung dua atau tiga tahun lagi. Sejak kalah di pertarungan terakhir, saya masih merasa kuat," Pacquiao menegaskan. (kd)

 

TERKAIT
TERPOPULER