SPORT

Liliyana Natsir: Doakan Indonesia Sukses di Guangzhou

Indonesia targetkan minimal satu gelar di Kejuaraan Dunia 2013.
Kamis, 1 Agustus 2013
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad
VIVAnews - Tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2013 bertolak ke Guangzhou, China, Kamis 1 Agustus 2013 pagi WIB. Liliyana Natsir dan kawan-kawan siap 100 persen memberikan yang terbaik pada kejuaraan yang berlangsung 5 hingga 11 Agustus 2013 tersebut.

Ke-28 pebulutangkis Indonesia beserta ofisial tim tertolak ke Guangzhou pukul 08.30 WIB pagi tadi melalui Bandara Soekarno Hatta. PBSI juga mengirim pendukung yang terdiri dari dokter, ahli gizi, ahli pijat, serta fisioterapis.
 
"Kesiapan tim sudah 100 persen. Semua pemain sudah dalam keadaan siap tanding. Kemarin saya sudah kontrol semua pemain, semua kondisinya fit. Sejauh ini semua berjalan lancar sesuai rencana," ujar manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky, seperti dikutip dari situs resmi PBSI.
 
Tim Indonesia punya kesempatan berlatih dan menyesuaikan diri selama tiga hari di Guangzhou sebelum pertandingan dimulai pada 5 Agustus 2013. Sejumlah pemain bahkan punya waktu persiapan empat hari karena mendapatkan bye.
 
"Soal target, kami berharap bisa meraih minimal satu gelar dari dua nomor yang kami andalkan, yaitu ganda putra dan ganda campuran. Namun, semoga nomor tunggal putra juga bisa membuat kejutan," papar Rexy.

Andalan Indonesia di nomor ganda campuran, Liliyana Natsir mengaku siapa memberikan yang terbaik di Guangzhou. Pasangan Tontowi Ahmad itu meminta dukungan penuh dan doa dari masyarakat Indonesia.
 
"Atas nama semua atlet yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia, kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia. Meski tidak menyaksikan langsung, dukungan dan doa sangat berarti untuk kami. Mohon dukungan yang positif untuk kami, semoga ini terbawa sampai ke lapangan," ujar Liliyana. (one)
TERKAIT
    TERPOPULER