SPORT

Indonesia Targetkan 1 Medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Kejuaraan ini akan digelar di Guang Zhou, China, 5-11 Agustus 2013.

ddd
Senin, 29 Juli 2013, 23:59 Zaky Al-Yamani, Rejdo Prahananda
Bulutangkis
Bulutangkis (london2012.com)
VIVAnews - PB PBSI (Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) mematok target kontingen Indonesia meraih satu medali dalam Kejuaraan bulutangkis yang akan digelar di Guang Zhou, China, 5 hingga 11 Agustus 2013.

Ketua Umum PB PBSI, Gita Wirjawan melihat saingan terberat Indonesia di ajang ini masih sama seperti kejuaraan sebelumnya, yaitu China. Sementara, lawan tangguh lainnya yang perlu diwaspadai adalah Korea Selatan dan Denmark.

"Semoga Indonesia bisa memberikan yang terbaik. Satu medali, sudah bagus buat Indonesia," ujar Gita saat melepas kontingen Indonesia di Golf Senayan, Jakarta, Senin 29 Juli 2013.

Dalam Kejuaraan dunia ini, Indonesia akan menerjunkan 28 atlet. 22 atlet berasal dari pelatnas PBSI di Cipayung. Sementara, sisanya berasal dari pemain non-pelatnas. Kontingen Indonesia akan berangkat ke Negeri Tirai Bambu pada Kamis, 1 Agustus 2013.

Sesampainya di China, para pebulutangkis masih akan berlatih dan baru bertanding pada Senin, 5 Agustus 2013. Kejuaraan Dunia salah satu ajang yang diprioritaskan PBSI pada tahun 2013, selain SEA Games.

Nomor ganda putra dan campuran akan menjadi ujung tombak Indonesia. Di sektor ganda putra, Merah Putih mengandalkan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan. Di ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih menjadi andalan.

Kendati demikian, Gita menyatakan tidak ingin membebani pebulutangkis. Dia berharap semua atlet bisa tampil lepas tanpa beban "Santai saja namun tetap fokus. Dalam beberapa turnamen, firasat saya mengatakan, mereka bisa tampil menjanjikan di Guang Zhou," dia menambahkan.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com