SPORT

Hamilton: Kemenangan Tak Terduga

"Salah satu kemenangan paling penting dalam karir saya."

ddd
Senin, 29 Juli 2013, 03:32 Zaky Al-Yamani
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (REUTERS/Laszlo Balogh)
VIVAnews - Raut kebahagiaan terpancar di wajah Lewis Hamilton usai menjuarai GP Hungaria pada Minggu malam, 28 Juli 2013. Meski meraih pole position di seri balapan ini, Hamilton sempat tidak menduga dirinya akhirnya bisa keluar sebagai pemenang.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa. Ini tentu saja salah satu kemenangan paling penting dalam karir saya. Pindah ke tim baru dan menang bersama Mercedes-Benz adalah sebuah kehormatan," katanya seperti dilansir Skysport.

"Kami tidak menduga balapan kali ini akan berjalan dengan baik. Kami sebelumnya tidak memiliki  harapan lebih (untuk bisa memenangni seri balapan ini," lanjutnya.

Walau masih tertinggal jauh di klasemen sementara, namun kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri Hamilton untuk menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara Formula 1 musim ini.

Posisi puncak klasemen F1 masih dipegang Vettel dengan 172 poin. Diikuti Raikkonen dengan 134 poin, dan Alonso 133. Hamilton sendiri menguntit di peringkat empat dengan 124 poin.

"Saya harap begitu. Jujur saya percaya pada tim ini dan mobil ini cukup cepat untuk bersaing dengan Red Bull. Selama ban tidak mengecewakan, kami akan terus berjuang," katanya penuh keyakinan.

Lewis Hamilton akhirnya meraih podium tertinggi pada Formula 2013 di GP Hongaria. Pembalap Mercedes itu akhirnya keluar dari tekanan dan menjadi yang tercepat untuk pertama kalinya musim ini.

Di sirkuit Hungaroring, Hamilton mencatatkan pole position keempatnya musim ini. Namun, tak seperti tiga kesempatan sebelumnya, kali ini juara dunia 2008 itu sukses keluar sebagai jawara.

Hamilton mengawali balap dengan sangat baik dan terus mempertahankan posisi terdepan melewati lap pertama. Setelah melewati serangkaian pergantian di posisi terdepan karena masuk pit, Mercedes milik Hamilton berhasil berada di depan hingga laga usai.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com