Lorenzo Akan Tetap Membalap Melawan Rasa Sakit

Jorge Lorenzo menahan sakit cedera patah tulang selangka
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, sudah dipastikan akan tetap tampil di GP Amerika Serikat akhir pekan ini. Namun, ini tidak akan jadi balapan yang mudah bagi
rider
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Yamaha tersebut.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Sebelumnya, Lorenzo terpaksa absen di MotoGP Jerman, akhir pekan lalu, setelah kembali mengalami kecelakaan di latihan bebas kedua. Kecelakaan tersebut membuat pen besi yang mengikat  cedera  pada tulang selangka, yang didapat Lorenzo di MotoGP Belanda, bengkok.


Semula, Lorenzo mengatakan kemungkinan besar dia baru bisa tampil di Indianapolis, 18 Agustus 2013. Namun, menyusul pemeriksaan di Rumah Sakit Catalunya General, Barcelona, Selasa 16 Juli 2013, Lorenzo dinyatakan bisa tampil di Laguna Seca. Tapi si juara dunia dua kali itu mengaku tidak akan terlalu ngotot.


"Akhirnya kami memutuskan untuk tampil di Laguna Seca. Setelah pemeriksaan terakhir dan berbicara dengan Dokter (Joaquin) Rodriguez, kami akan mencoba," ujar Lorenzo, seperti dilansir SBS.


"Awalnya, saya berpikir untuk istirahat memulihkan diri dan kembali di Indianapolis (bulan depan). Tapi dalam dua hari terakhir, saya merasa lebih baik, jadi saya ingin tampil di sana (Laguna Seca). Meski begitu, saya tidak mau ambil banyak resiko," lanjut pria Spanyol tersebut.


Meski mendukung keputusan pembalapnya, Yamaha menilai balapan di Laguna Seca nanti akan sangat sulit. "Tapi kami akan tetap mencoba meski harus melawan sakit," tambah manajer Yamaha, Wilco Zeelenberg.


Menurut Wilco, akhir pekan ini akan sangat sulit bagi Lorenzo karena layout sirkuit yang kecil dan meliuk-liuk. Sirkuit seperti ini sangat menuntut kondisi fisik yang prima.


"Sekarang kami hanya menunggu dia untuk datang ke sini bersama timnya, lalu setelah itu kita akan membicarakan strategi yang akan kita pakai," imbuhnya.


Lorenzo saat ini tergusur ke peringkat tiga klasemen pembalap MotoGP dengan 11 poin dibelakang Marc Marquez, yang naik ke posisi satu setelah juara di Jerman. Sedangkan posisi dua diisi pembalap Spanyol lainnya, Dani Pedrosa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya