Mengapa Rossi Gagal Juara di GP Jerman

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVAbola - Rider veteran Yamaha Factory Racing Team, Valentino Rossi mulai menunjukkan perkembangan positif dalam dua seri terakhir. Rider berjuluk The Doctor itu tampil sebagai juara di GP Belanda dan menempati urutan ke tiga pada lomba di GP Jerman.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Pada balapan akhir pekan kemarin, Rossi tampil menjanjikan. Rossi tampil konsisten. Mengawali start dari posisi tiga, rider asal Italia itu naik podium tiga. Namun, tidak mudah bagi Rossi untuk bisa mendapatkan hasil optimal dalam balapan di sirkuit Sachsenring.

Kompetitor dan setingan motor menjadi kendala utama dia tidakĀ  bisa menyentug garis finis di urutan terdepan.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Rossi mendapat perlawanan ketat dari pembalap junior, Marc Marquez untuk menempati posisi terdepan."Untuk tetap mencapai podium selalu menjadi hasil bagus. Namun, saya selalu berharap tampi sebagai juara saat lomba," ungkap Rossi dilansir dari Crash.

Kesulitan Rossi tidak sampai di situ. Rossi sempat dibuat frustrasi mencari setingan motor terbaik agar tetap tampil kompetitif dalam balapan di Sachsenring."Sepanjang akhir pekan, kami memiliki beragam pilihan setingan. Kami akhirnya membuat satu opsi. Sayang, setelah beberapa putaran, saya justru merasa kesulitan," ungkap Rossi.

"Pada sepuluh lap pertama tidak terlalu buruk. Sulit mengubah masalah pada motor terutama di bagian kiri saat berada di kecepatan tinggi. Sedangkan, saya harus bersaing dengan para pembalap lain untuk mempertahankan posisi di depan," terang Rossi.

Pembalap yang identik dengan nomor 46 itu mengatakan bakal terus melakukan evaluasi menatap lomba di Laguna Seca pada 21 Juli 2013. Menurut Rossi, Laguna Seca trek istimewa. "Kami akan mencoba mendapatkan hasil bagus di sana."

"Bila saya ingin merebut juara dunia, saya harus bisa tampil lebih cepat dan terus seperti itu sehingga saya bisa membuat langkah maju untuk meraih title juara," ujar Rossi menambahkan.
=============

Tahukah Bahwa Negara Tidak Mendapatkan Pajak Sepeser pun Dari Online Travel Agent (OTA) Asing? Klik VIVAtravel http://viva.co.id/travel

Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024