Pedrosa Lebih Percaya Diri Tampil di Sachsenring

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVAnews - Meski gagal meraih kemenangan di tiga seri terakhir, Dani Pedrosa menghadapi MotoGP Jerman, 12-14 Juli 2013, lebih percaya diri. Pembalap Repsol Honda itu berambisi memperpanjang catatan kemenangan di Sachsenring.

Meski masih memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2013, Pedrosa selalu gagal meraih kemenangan dalam tiga balapan terakhir. Yang terbaru, pembalap asal Spanyol itu hanya finis posisi di 4 pada pada balapan di MotoGP Jerman.

Pedrosa mengakui Honda kesulitan di tiga seri terakhir, Italia, Catalunya dan Belanda. Namun, pembalap 27 tahun itu lebih percaya diri tampil di Jerman. Pedrosa selalu menjadi pemenang dalam tiga musim terakhir di Sachsenring.

"Kami mengalami kesulitan di trek yang sudah kami prediksi. Saya pikir, kami bisa mendapatkan hasil bagus di beberapa balapan mulai saat ini, dimulai dari Jerman," ujar Pedrosa seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Total, Pedrosa sudah meraih empat kemenangan kelas MotoGP di Sirkuit Sachsenring. Untuk bisa meraih kemenangan kelima, Pedrosa menilai pemilihan ban yang tepat akan menjadi faktor kunci.

"Saya selalu menikmati balapan di Sachsenring, tapi performa ban akan menjadi kunci di sirkuit ini. Kami harus bekerja keras sepanjang akhir pekan, terus mencoba ban dan mencari setelan motor yang tepat," tegas Pedrosa.

Dengan torehan 136 poin, Pedrosa saat ini masih unggul 9 poin atas juara dunia bertahan yang juga andalan Yamaha, Jorge Lorenzo di puncak klasemen MotoGP 2013. (one)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Mau Booking Online Hotel Berbintang dan Tiket Pesawat Dengan Harga Superdiskon? Klik VIVA Travel http://viva.co.id/travel

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016