Lorenzo Realistis dengan Peluang di MotoGP Jerman

Jorge Lorenzo menahan sakit cedera patah tulang selangka
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker

VIVAnews - Jorge Lorenzo berusaha realistis dengan peluangnya di MotoGP Jerman, 12-14 Juli 2013. Pembalap Yamaha itu mengaku cedera tulang selangkanya belum 100 persen pulih untuk tampil di Sachsenring.

Lorenzo mengalami kecelakaan di latihan bebas kedua MotoGP Belanda, dua pekan lalu. Pembalap asal Spanyol kemudian menjalani operasi patah tulang selangka kiri. Lorenzo akhirnya tampil di Assen dengan membawa delapan baut dan pelat di tulang selangkanya.

Meski tampil impresif di Assen dengan finis posisi lima, Lorenzo berusaha realistis dengan peluangnya di Sachsenring. Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu menilai kondisi tulang selangka bisa mengganggu performanya.

"Sachsenring akan sulit bagi saya setelah kecelakaan di Assen. Memang benar saya mendapat hasil bagus di Belanda, tapi saya harus realistis di sini. Saya masih butuh waktu hingga kondisi tulang selangka saya pulih," ujar Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Dalam empat musim terakhir, Lorenzo hanya menjadi runner-up di MotoGP Jerman. Pada 2009, Lorenzo berada di belakang rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi. Sementara itu, tiga musim terakhir, pembalap 26 tahun itu selalu kalah dari pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

"Saya tidak akan 100 persen di Jerman, tapi saya cukup yakin bisa meraih akhir pekan yang bagus. Setidaknya saya punya waktu 10 hari untuk istirahat. Sachsenring bukan trek favorit saya, tapi saya tidak peduli. Saya harus memberikan yang terbaik di setiap balapan," tegas Lorenzo.

Lorenzo saat ini masih menduduki peringkat dua klasemen MotoGP 2013 dengan 127 poin, tertinggal sembilan poin dari Pedrosa. (art)

===============================

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Nikmati Weekend Dengan Keluarga di Tempat Ekslusif. Cari Info Hotel Berbintang dan Tiket Pesawat Harga Terjangkau http://viva.co.id/travel

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016