Daud Yordan: Karier Saya Belum Habis

Daud Yordan Juara Dunia
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Petinju Indonesia, Daud "Cino" Yordan, senang bisa menjawab kritikan usai merebut gelar juara dunia kelas ringan IBO dengan mengalahkan petinju asal Argentina, Daniel Eduardo Brizuela, Sabtu 6 Juli 2013. Daud menegaskan kariernya belum habis.

Daud sempat mendapat kritikan setelah kalah TKO dari petinju Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka, dan kehilangan gelar juara dunia kelas bulu IBO, 14 April 2013 lalu. Setelah itu, Daud memutuskan untuk naik ke kelas ringan.

Keputusan Daud naik ke kelas ringan tidak sia-sia. Petinju 26 tahun itu sukses mengalahkan Brizuela pada pertarungan yang berlangsung di Metro City, Perth, Australia, akhir pekan lalu. Daud menang angka telak 117-111, 115-113, dan 116-112.

"Kalau kita menang, orang menganggap itu biasa. Tapi, saat kita kalah, pasti banyak kritikan yang datang. Orang bilang karier saya sudah habis ketika kalah tiga bulan lalu. Tapi, akhirnya saya bisa bilang karier saya belum habis," ujar Daud.

"Perjalanan masih panjang. Banyak yang harus saya pelajari. Ada perbedaan yang mendasar ketika kita bermain di kelas yang lebih berat. Kalau kemarin di kelas bulu hanya dapat luka lebam, sekarang saya malah dijahit," ucap Daud sambil tertawa.

Petinju kelahiran 10 Juni 1987 itu kemudian mengungkapkan sosok penting yang membuatnya kembali menjadi juara dunia. "Abang saya (Damianus Yordan), yang juga menjadi pelatih saya, sangat banyak membantu. Dia memberikan instruksi kepada saya dengan sangat baik," papar Daud.

Keberhasilan mengalahkan Brizuela, membuat Daud menjadi petinju Indonesia pertama yang mampu meraih dua gelar juara dunia di kelas berbeda. Namun, Daud enggan terlena dengan suksesnya saat ini.

"Saya belum tahu apakah ingin bermain di kelas berbeda lagi atau tidak. Karier saya masih panjang dan masih ada yang harus dipelajari. Kita tidak pernah tahu masa depan akan seperti apa. Saya tipenya orang yang menjalani kehidupan seperti air. Ikuti saja," ucap Daud. (one)

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Mau Booking Online Hotel Berbintang dan Tiket Pesawat Dengan Harga Superdiskon? Klik VIVA Travel http://viva.co.id/travel

Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016