Bali Selenggarakan Turnamen Tidar V 2013

Ilustrasi pertandingan futsal
Sumber :
  • Google.com
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Turnamen Tidar kembali digelar. Kompetisi olahraga, seni dan budaya yang memasuki edisi kelima untuk tahun ini diselenggarakan di Bali sejak Minggu kemarin, 7 Juli 2013. Tahun ini, turnamen ini diikuti sekitar 2 ribu peserta.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Dalam turnamen berhadiah total 50 juta rupiah ini, digelar kompetisi dari berbagai cabang olahraga. Seperti Basket yang diikuti oleh 32 tim SMA dan SMK se-Bali. Sementara cabang Futsal, dibagi menjadi dua kategori yakni profesional dan amatir.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Sementara itu, untuk bidang seni dan budaya, digelar kompetisi kesenian gamelan "beleganjur" yang diikuti 20 banjar (dusun). Begitu pula kompetisi jukung diikuti 20 peserta. Selain itu, lomba fotografi  dan Disc Jockey yang diikuti kurang lebih 100 peserta.


“Saya berharap turnamen ini bisa menjadi wadah yang tepat bagi semua anak muda dalam berkreativitas di bidang olahraga, seni dan budaya," kata Ketua panitia, Aryo Joyo Adikusumo.


Tidar Cup adalah kegiatan tahunan kompetisi seni budaya dan olahraga yang digelar secara bergilir di berbagai propinsi indonesia. Sebelumnya, Tidar Cup pertama dan kedua diselenggarakan di Jakarta, ketiga di Semarang Jawa Tengah dan keempat Palembang Sumatera Selatan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya