Alonso Nilai Mobil Ferrari Sudah Alami Perbaikan

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, menilai performa mobilnya kini sudah mengalami peningkatan. Alonso mengatakan saat ini mobil Ferarri sudah kembali ke performa terbaik.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Namun, dikatakan oleh Alonso, mobil yang dikendarainya masih belum mampu bersaing dengan para rivalnya. Jika dilihat dari delapan kali sesi kualifikasi, Tim Kuda Jingkrak sama sekali belum menduduki pole position. Bahkan, mereka selalu kesulitan ketika menjalani sesi kualifikasi.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Alonso memaparkan bagaimana perkembangan mobil Ferrari tunggangannya ketika menjalani sesi latihan bebas Grand Prix Jerman, Jumat, 5 Juli 2013 kemarin. Alonso juga menilai kondisi ban yang dipilih oleh para teknisi membuat performa mobil lebih terdongkrak.


"Hasilnya lebih baik daripada pekan lalu. Saya pikir masih ada waktu lebih untuk berkembang, tapi belum cukup untuk bersaing. Saat ini, kami punya potensi untuk kembali ke daya saing sebenarnya pada balapan," kata Alonso kepada Planet F1.


"Ban yang digunakan juga bekerja dengan baik, sehingga tidak menimbukan masalah," beber Alonso.


Saat ini, Alonso berada di posisi 2 klasemen sementara F1 dengan koleksi 111 poin. Dia tertinggal 22 angka dari pembalap Red Bull asal Australia, Sebastian Vettel. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya