Palembang Akhirnya Terpilih Sebagai Tuan Rumah ISG 2013

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews -
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
Islamic Solidarity Games ke-3 akhirnya resmi dipindahkan ke Palembang. Keputusan ini diambil setelah rapat antara di kantor Menteri Koordinasi Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra).

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Rapat yang selesai pada hari Selasa sore, 2 Juli 2013, tersebut dipimpin langsung Menpora Roy Suryo dan Menkokesra Agung Laksono. Dihadiri juga oleh perwakilan KONI, KOI, dan panitia pelaksana ISG (INAISGOC).
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"ISG akan digelar di Sumatera Selatan tepatnya di Palembang. Keputusan Presiden sebenarnya tinggal tunggu hasil rapat ini. Mudah-mudahan langsung disetujui," ujar Roy saat ditemui wartawan di Kantor Kemenpora.


Menurut Menpora, ada beberapa masalah teknis yang mengagalkan Jakarta menjadi tuan rumah. Fasilitas cabang sepakbola, renang, atletik dan senam masih belum memenuhi persyaratan internasional.


"Sumsel juga sudah menjalankan Pilkada. Tidak ada masalah lagi. Anggaran sebesar Rp 138 miliar juga sudah disetujui. Bapak (Gubernur Sumsel) Alex Noerdin juga menyatakan siap," lanjut Menpora.


ISG edisi ketiga ini rencananya digelar dari 22 September sampai 1 Oktober 2013 dengan menggelar 13 cabang olahraga. Karena mundur mundur tiga bulan, negara peserta pun berkurang dari 35 negara jadi 26 negara saja.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya