Rio Haryanto Kembali Bidik Podium di GP2 Jerman

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto
Sumber :
  • Alastair Staley/GP2 Series Media Service
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto, berambisi mempertahankan tren positif saat tampil pada seri GP2 Jerman di Sirkuit Nuerburgring, akhir pekan ini. Pembalap Barwa Addax itu berharap bisa kembali meraih podium di Jerman.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Rio untuk kali pertama meraih podium GP2 saat tampil di seri Inggris, Silverstone, Minggu 30 Juni 2013. Pembalap 20 tahun itu meraih posisi kedua di nomor sprint dengan catatan waktu 37 menit 26,041 detik, hanya kalah 6,513 detik dari Jon Lancaster (Hilmer Motorsport).
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Ya, saya sudah menunggu lama untuk bisa meraih podium. Tahun lalu saya mendapat sejumlah balapan bagus, tapi saya tidak mampu meraih podium. Akhirnya, saya berhasil meraih podium. Mudah-mudahan hasil ini bisa menjadi titik balik kebangkitan kami," ujar Rio seperti dilansir situs resmi GP2.


Posisi kedua di Silverstone merupakan prestasi terbaik Rio sejak berkarier di GP2 pada 2012. Selanjutnya, Rio akan tampil di GP2 seri Jerman, 5-7 Juli 2013. Mantan pembalap GP3 Series itu berambisi untuk kembali meraih podium di Nuerburgring.


"Saya pernah menang di Nuerburgring pada balapan GP3 dua tahun lalu. Saya suka trek ini dan mudah-mudahan kami bsia kembali menduduki posisi 3 atau 5 besar di babak kualifikasi, dan mengulangi sukses di Silverstone," papar Rio.


Balapan GP2 Series merupakan "jembatan" menuju ajang balap bergengsi F1. Pembalap-pembalap ternama seperti Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, merupakan pembalap jebolan GP2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya