Kecelakaan Parah, Lorenzo Dipastikan Absen di GP Belanda

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, saat terjatuh di sirkuit Assen
Sumber :
  • Motogp.com

VIVAnews - Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, dipastikan absen pada GP Belanda akhir pekan ini. Pembalap Yamaha itu mengalami kecelakaan pada sesi latihan hari Kamis, 27 Juni 2013, dan mematahkan tulang selangkanya.

Sesi latihan di Sirkuit Assen itu memang sudah diguyur hujan sejak awal. Lorenzo terjatuh setelah melintasi genangan air dekat di daerah Hoge Heide, bagian tercepat dari sirkuit Assen.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dengan kecepatan tinggi, motor Lorenzo tampak selip. Sang rider kesulitan mengendalikan motor hingga terjatuh. Lorenzo pun tergelincir hingga gravel.

Yamaha melemparkan pernyataan resmi bahwa pembalap asal Mallorca itu harus menjalani operasi pada tulang clavicle kirinya yang mengalami retak. Lorenzo pun dipastikan absen akhir pekan ini.

Dokter tim yang sekaligus ahli bedah di Dexeus Hospital di Barcelona, Xavier Mir mengatakan rider itu harus menjalani pemindaian lengkap. Mulai dari kepala, dada sampai bagian pinggang.

"Diagnosis pertama kami menemukan retakan pada clavicle kirinya yang nampaknya membutuhkan operasi. Kecelakaan pada kecepatan 200 km/jam membuat tubuh bisa mendapatkan cedera lebih besar. Kami akan lihat lagi bagaimana kondisinya," ujar Mir, seperti dilansir Reuters.

Menurut tim dokter Yamaha, Lorenzo akan langsung terbang ke Spanyol pada hari Jumat untuk menjalani operasi sepanjang akhir pekan ini.

Posisi Lorenzo di papan klasemen jadi terancam. Saat ini, dua kali juara dunia MotoGP itu hanya tujuh poin dari pemuncak klasemen, Dani Pedrosa. Absennya Lorenzo di GP Belanda bisa membuat posisi melorot. (sj)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016