SPORT

Richard Sam Bera Siap "CLBK" di Bali Triathlon

Kali kelima Richard tampil di BIZNET Bali International Triathlon.
Sabtu, 22 Juni 2013
Oleh : Zaky Al-Yamani
Richard Sam Bera.
VIVAnews - Legenda renang Indonesia, Richard Sam Bera, tidak sabar untuk tampil pada ajang BIZNET Bali International Triathlon di Jimbaran, Bali, Minggu 23 Juni 2013. Richard mengaku sudah menggeluti olahraga triathlon sejak remaja.

Richard merupakan salah satu langganan peserta di Bali Triathlon. Untuk kali kelima secara beruntun, peraih 11 emas SEA Games itu akan tampil di event triathlon bertaraf internasional tersebut. Richard mengaku tidak sabar untuk kembali tampil di Bali Triathlon.

"Kalau tampil di Bali Triathlon, saya selalu CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali). Saya mulai mengenal triathlon pada awal 1990an. Saat jeda latihan bersama tim Indonesia, saya berusaha menjaga kondisi tubuh dengan tampil pada ajang triathlon di California ketika itu," ujar Richard.

"Untuk di Bali Triathlon, saya mulai tampil di nomor individu pada 2008. Meski tidak terlalu serius. Ini tahun kelima saya tampil di sini. Saya ingin membantu olahraga ini berkembang di Indonesia, karena saya yakin atlet-atlet Indonesia bisa bersaing," sambungnya.

Di Bali Triahtlon 2013, Richard mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Mantan perenang yang pernah tampil di tiga Olimpiade (1988, 1996, 2000) itu mengaku prestasi terbaiknya di Bali Triathlon terjadi pada 2011. Ketika itu Richard mencatatkan waktu 2 jam dan 10 menit.

Untuk kali ketujuh, Bali dipercaya menjadi tuan rumah ajang triathlon internasional, dengan BIZNET kembali menjadi sponsor utama. Bali Triathlon 2013 akan mempertandingkan dua kategori bergengsi, yakni olympic distance dan sprint distance.

Untuk kategori olympic distance, terdiri dari lomba renang 1,5 km, sepeda 40 km, dan lari 10 km. Untuk sprint distance melombakan renang 500 meter, sepeda 20 km, dan lari 5 km. Akan ada lebih dari 1500 peserta yang tampil di ajang ini.
TERKAIT
TERPOPULER