SPORT

480 Atlet Bersaing di Asian Junior Taekwondo Championship

Indonesia Indonesia dan Taiwan menjadi kontingen terbesar.

ddd
Kamis, 20 Juni 2013, 17:44 Jonathan Pandapotan
Taekwondo
Taekwondo (VIVAnews/Fernando Randy)
VIVAnews - Kejuaraan Asian Junior Taekwondo Championship and 2nd Asian Junior Taekwondo Poomsae Championship resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, KRMT Roy Suryo, di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis 20 Juni 2013. Kejuaraan yang diikuti 26 negara dan 480 atlet itu akan berlangsung sampai Minggu 23 Juni mendatang.

“Ini adalah event yang membanggakan sebagai bagian pembinaan dan peningkatan prestasi atlet taekwondo Indonesia. Apalagi, taekwondo adalah salah satu cabang yang diprioritaskan dapat medali di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta, dan atlet kita bisa meraih prestasi terbaik,” ujar Roy Suryo.

Hadir dalam acara pembukaan itu, Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (purn) Marciano Norman, Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (purn) Tono Suratman dan Presiden Asian Taekwondo Union (ATU) Lee Dai Soon.

Ketua Umum PBTI Marciano Norman mengatakan, dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi PBTI. Pasalnya, ini adalah event internasional pertama yang dihelat PBTI di bawah kepemimpinannya.

“Lebih dari itu, ini juga menjadi kesempatan bagi atlet-atlet junior Indonesia untuk unjuk gigi. Pasalnya kejuaraan ini akan menjadi awal penghitungan poin buat atlet menuju Olimpiade Rio Janeiro 2016,” ujar Marciano.

Indonesia dan Taiwan menjadi kontingen terbesar dengan mengirimkan 20 atlet, diikuti India 18 atlet, Lebanon (14), Uzbekistan (12), Cina, Iran, Vietnam (11), dan Malaysia (10). Kejuaraan itu akan mempertandingkan dua kategori kejuaaraan yaitu poomsae dan kyorugi.

PBTI memasang dua target di ajang ini. Yakni menjadi tuan rumah yang baik dan meraih tiga emas.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com