Purves: Kehormatan Bisa Latih Indonesia Warriors

Latihan Indonesia Warriors Jelang Lawan Malaysia Dragons
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - John Todd Purves berpisah dengan Indonesia Warriors. Pelatih asal Amerika Serikat itu mengaku bangga bisa mendapat kesempatan melatih Warriors.

"Saya sangat berterima kasih pada keluarga Thohir dan ownership group Warriors karena telah memberikan saya kesempatan ini. Dua tahun di Indonesia merupakan masa paling berkesan dalam hidup saya," kata Purves di Mahaka Square, Selasa 18 Juni 2013.

Purves melatih Warriors sejak awal ASEAN Basketball League (ABL) musim 2011/12, menggantikan Ocky Tamtelahitu. Pelatih asal Amerika Serikat itu cukup sukses. Ia membawa Warriors menjuarai ABL di musim pertamanya. Ia juga meraih gelar ABL Coach of the Year.

Di musim kedua, ia mengantar Warriors ke posisi runner up. Selama dua musim, Purves memiliki rekor yang cukup baik, yakni 35 kemenangan dan 19 kekalahan.

"Kami menciptakan atmosfer kekeluargaan di tim ini dan para pemain tahu seberapa besar saya menghargai mereka. Saya telah berbicara dengan setiap pemain tentang keputusan ini."

Purves menegaskan, ia takkan menerima tawaran lain dari tim ABL karena ia memiliki respek tinggi kepada Warriors. "Saya meninggalkan tim ini dengan baik. Tak ada insiden apapun. Saya sangat antusias melangkah maju dalam karier saya dan ini semua takkan terjadi tanpa Warriors."

Purves rencananya akan kembali ke Amerika Serikat. Ia mengaku sudah menerima beberapa tawaran pekerjaan di sana.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

"Saya belum buat keputusan. Tapi yang jelas, saya akan ambil keputusan terbaik untuk karier dan keluarga saya," ucap Purves.

Kapal Silversea Silver Cloud

Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Layanan kelas atas, pengamanan ketat, seluruhnya berkelas.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016