"Kuda Jingkrak" Siap Ngebut di Inggris dan Jerman

Felipe Massa Sambangi Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Performa Ferrari pada balapan Formula Satu (F1) musim 2013 masih kurang maksimal. Felipe Massa berharap kembali bertarung di sirkuit berkecepatan tinggi akan membuat timnya kembali jadi ancaman.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Sebelumnya, tim "Kuda Jingkrak" selalu gagal dalam dua balapan terakhir. Bahkan, Massa harus merasakan kecelakaan di Monaco dan Kanada beberapa pekan lalu.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Tapi, pria 32 tahun itu mulai percaya diri jelang dua seri berikutnya di Silverstone dan Nurburgring. Sifat kedua trek itu dinilai bisa memompa performa Ferrari.


"Saya pikir Silverstone bisa lebih baik buat kami," jelas Massa pada
Super Sport
. "Ada banyak tikungan dengan kecepatan sedang dan tinggi, jadi kita lihat saja. saya pikir kami akan lebih baik di trek normal."


Menurut Massa, Ferrari mampu tampil sangat kuat di Barcelona dan China. Karakter sirkuit-sirkuit tersebut hampir mirip dengan Silverstone dan Nurburgring, sangat berbeda jauh dengan Montreal.


Posisi tim asal Italia itu saat ini agak ketinggalan dari pemuncak klasemen, Red Bull. Fernando Alonso masih jadi pengumpul poin terbanyak dengan 96 poin, sedangkan Massa dapat 49 poin.


"Saya sangat tidak senang dengan apa yang baru saja terjadi. Di Bahrain karena ban, Monaco dengan dua kecelakaan, dan Kanada gagal di kualifikasi," lanjut driver asal Brasil tersebut.


Tapi bukan hanya masalah teknik. Massa juga berharap ada keberuntungan pada fase kualifikasi dan balapan mendatang. "Saya tahu kami memiliki kecepatan dan itu penting," imbuh Massa pede.


Balapan GP Inggris di Silverstone akan digelar pada 30 Juni 2013. Sedangkan GP Jerman di Nurburgring dijadwalkan digelar pada 7 Juli 2013. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya