Rossi: Bautista Agak Sedikit 'Gila'

Valentino Rossi di uji coba pramusim MotoGP 2013 di Sepang
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengecam aksi membahayakan yang kerap ditunjukkan Alvaro Bautista. Pembalap Gresini itu nyaris menabrak Rossi di lap pertama seri balapan GP Catalunya, Minggu kemarin

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Namun Rossi mampu menghindar dari insiden tersebut. Sementara Bautista harus pasrah motornya keluar jalur dan gagal melanjutkan balapan. Ini merupakan insiden kedua yang melibatkan kedua pembalap tersebut di dua seri terakhir balapan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Dia mencoba melakukan pengereman yang 'mustahil'. Untungnya saya melepaskan rem dan melebar, kalau tidak kami akan jatuh lagi di balapan ini," kata pembalap Italia itu seperti dilansir Crash, Senin 17 Juni 2013.


Di GP Mugello dua pekan lalu, kedua pembalap tersebut gagal menyelesaikan balapan setelah motor Bautista bersenggolan dengan Rossi. Hal inilah yang membuat Rossi menilai aksi Bautista sangat nekad dan agak sedikit 'gila'.


"Menurut saya, ketika dia melihat saya, Lorenzao dan para pembalap hebat lainnya, dia agak sedikit 'gila'. Tahun lalu dia terlibat insiden dengan Jorge Lorenzo (di GP Assen], dengan saya di GP Valencia 2011 dan Mugello kemarin," kritik Rossi.


"Tampaknya dia ingin menunjukkan lebih baik dari kami. Di Mugello, dia melakukan kesalahan yang membuat saya tidak bisa meneruskan balapan. Ini bisa terjadi terhadap pembalap lain. Tapi dua kali melakukan kesalahan berturut-turut, itu bukan aksi yang pintar." (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya