Dukungan Suporter Buat Ahsan/Hendra Habis-habisan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Juara
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews -
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan keluar sebagai juara Indonesia Open 2013 di nomor ganda putra. Pasangan tuan rumah itu menundukkan ganda Korea Selatan Lee Yong-dae/Ko Sun-hyung di final, Minggu 16 Juni 2013.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Untuk pertama kali, pasangan Indonesia itu merebut gelar juara di ajang Indonesia Open 2013. Menurut Hendra, kemenangan ini tidak lepas dari strategi menekan lawan lebih dulu di awal laga.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


"Kami menerapkan permainan menyerang lebih dulu dan terbantu angin. Namun, saya akui, pertahanan mereka cukup bagus," kata peraih emas Olimpiade 2008 bersama Markis Kido itu.


Hendra sendiri mengaku telah mempelajari dengan baik permainan lawannya. "Dua kali bertemu, kami selalu menang saat di Malaysia," ujar Hendra.


Ahsan menyebut, dukungan penonton berperan besar bagi sukses merebut gelar Indonesia Open 2013. Dia mengaku sempat tertekan dan memikul beban sendiri lantaran Indonesia hanya punya satu wakil di final.


"Syukur alhamdullilah karena sudah bisa memberikan gelar buat Indonesia. Jujur saya kelelahan. Tapi, karena dukungan suporter menjadi tidak terasa," ujar pebulutangkis 25 tahun itu.


"Beban pasti ada. Namun, saya tidak ingin terlalu memikirkannya. Kami berdua hanya berjuang habis-habisan dan bermain
nothing to lose
untuk bisa memberikan yang terbaik," sambung Ahsan.


Dia menambahkan, cedera pinggang yang dirasakan selama 2 bulan membuatnya ragu untuk bisa menorehkan prestasi."Saya juga meminta bantuan dari psikolog untuk kembali menorehkan permainan terbaik dan akhirnya saya bisa meraih prestasi di sini." (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya