Pemain Debutan Rebut Emas di Ganda Putri

Agustin dan Maheswari Kandas di Djarum Indonesia Open 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews - Pasangan ganda putri Cina, Yixin Bao/Shu Cheng, akhirnya mampu keluar sebagai juara Djarum Indonesia Open setelah mengalahkan rekan senegara, Xiaoli Wang/Yang Yu. Bao/Cheng mampu keluar sebagai juara setelah pertandingan diselesaikan melalui tiga set, 15-21 21-18 21-18.
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Bao/Cheng adalah pasangan debutan yang baru saja dilatih selama tiga bulan. Mereka berada diperingkat 138 dunia. Sementara itu, lawan sekaligus senior mereka, Wang/Yu adalah peringkat pertama dunia.
Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Sejak dimulainya laga, publik yang memadati Istora Senayan, Jakarta, Minggu 16 Juni 2013, memprediksi laga akan berjalan tidak seimbang. Wang/Yu yang lebih difavoritkan menjadi juara, akhirnya mampu menang di set pertama dengan kedudukan 15-21.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England

Akan tetapi, pada set kedua, Bao/Cheng berhasil keluar dari tekanan Wang/Yu. Mereka menang 21-18. Karena kedudukan imbang, pertandingan harus dilanjutkan ke rubber set. 

Pada set terakhir ini, kedua pasangan menampilkan permainan yang ketat. Fisik yang lebih prima membuat Bao/Cheng akhirnya mampu memenangkan set ketiga, 21-18, sekaligus memastikan diri keluar sebagai juara.

Atas hasil ini, Bao/Cheng berhak menggondol medali emas dan membawa hadiah uang tunai sebesar US$55.300 atau senilai Rp545 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya