Juara Seri F1 Pertama Ferrari Tutup Usia

Jose Froilan Gonzalez
Sumber :
VIVAnews -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Jose Froilan Gonzalez yang menjadi pembalap pertama Ferrari yang memenangi seri grand prix F1 telah tutup usia. Mantan pembalap yang mendapat julukan Pampas Bull ini meninggal dunia pada usia 90 tahun di Buenos Aires, Argentina, Sabtu 16 Juni 2013 waktu setempat.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Nama Gonzalez mulai dikenal setelah di Grand Prix Inggris pada 1951 berhasil mengalahkan kompatriotnya yang juga juara dunia lima kali, Juan Manuel Fangio. Ia juga tercatat sebagai pemenang Le Mans 24 Hours bersama pembalap Prancis Maurice Trintignant yang saat itu juga membela Ferrari pada 1954.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Dalam satu dekade kariernya di balapan Formula One, Gonzalez berhasil memenangkan total 26 seri grand prix. Terakhir kali ia membalap untuk Ferrari pada 1960 saat balapan digelar di negaranya, Argentina.


Pada tahun 2011 lalu, Gonzalez mendapat penghargaan dari Ferrari pada perayaan 60 tahun karier gemilangnya memenangkan seri pertama bagi Ferrari. Saat itu, pembalap Ferrari Fernando Alonso mengendarai mobil Ferrari 375 di Sirkuit Silverstone.


Dengan meninggalnya Gonzalez, maka kini pembalap Australia yang memenangkan tiga kejuaraan dunia, Jack Branham, 87 tahun, tercatat sebagai juara seri grand prix F1 tertua.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya