Pedrosa Jalani Balapan ke-200 di Katalunya

Dani Pedrosa menang di MotoGP Aragon
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Dani Pedrosa berambisi meraih kemenangan di MotoGP Katalunya, akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda tersebut akan menjalani balapan ke-200 di ajang Grand Prix.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Untuk kali pertama, Pedrosa datang ke Katalunya sebagai pemuncak klasemen MotoGP. Katalunya tempat yang spesial bagi pembalap 27 tahun itu, pasalnya Pedrosa lahir di Sabadell, yang berjarak hanya 18 kilometer dari Sirkuit Katalunya.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Kemenangan terakhir Pedrosa di Katalunya terjadi pada 2008. Tapi, Pedrosa berambisi untuk mengakhiri paceklik kemenangan akhir pekan ini. Terlebih, rider yang sudah memperkuat Honda sejak 2001 itu akan menjalani balapan ke-200.


"Secara umum, Katalunya trek yang bagus dan memiliki atmosfer yang spesial. Seluruh keluarga dan teman saya datang untuk mendukung. Mudah-mudahan cuaca di sana bagus, dan kami bisa menampilkan balapan yang bagus di start ke-200 saya di Grand Prix," ujar Pedrosa seperti dilansir
Full Noise
.


Pedrosa melakoni debutnya di ajang Grand Prix pada Oktober 2001 di Motegi Jepang. Sejak saat itu, Pedrosa berhasil meraih 47 kemenangan Grand Prix di tiga kelas. Pedrosa merupakan juara dunia kelas 125cc (2003) dan 250cc (2004, 2005).


Musim ini, Pedrosa sudah mengoleksi dua kemenangan di Spanyol dan Prancis. Pedrosa masih memuncaki klasemen dengan 103 poin, unggul 12 poin atas pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya