Alamsyah Yunus Singkirkan Kenichi Tago

Alamsyah Yunus
Sumber :
  • Google
VIVAnews
5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
- Kejutan besar terjadi di babak pertama Djarum Indonesia Open 2013. Pasangan ganda putra unggulan pertama, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dan tunggal putra andalan Jepang, Kenichi Tago, harus angkat koper lebih cepat.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Bertanding pada hari Rabu, 12 Juni 2013, Boe/Mogensen secara mengejutkan tak bisa menundukkan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Pasangan asal Denmark itu kalah dua set langsung, 17-21 dan 23-25.
6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions


Kejutan juga terjadi di lapangan dua saat wakil Indonesia, Alamsyah Yunus, mampu menghentikan langkah Tago yang menjadi unggulan kelima di ajang ini. Pemain binaan pelatih Mulyo Handoyo tersebut tampil atraktif dan menang rubber sets, 24-22, 16-21 dan 21-17.


"Hari ini, saya bermain tidak berasa capek karena banyak penonton yang kasih semangat. Saya hanya main lepas,
nothing to lose
, karena dia itu kelasnya di atas saya," ujar Alam dalam konfrensi pers usai laga.


Permainan Alam patut diacungi jempol. Juara Malaysia GP Gold 2013 itu jatuh-bangun membalikkan bola lawan. Taktik bermain netting dan reli panjang yang diinstruksikan sang pelatih terbukti ampuh mengalahkan Tago.


"Saya sudah pernah ketemu Tago dua kali dan semuanya kalah, waktu itu di Japan Open 2008 dan Makau tahun 2011. Sudah sering ketemu jadi tahu mainnya kayak gimana. Itu tadi sangat ngebantu," lanjut Alam.


Berbeda dengan Alamsyah yang mampu meraih kemenangan, ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra justru harus pil pahit. Pasangan yang tampil bagus di Sudirman Cup 2013 itu harus mengakui keunggulan wakil China Taipe, Tsai Chia Hsin/Lee Sheng Mu, 21-17 dan 21-16.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya